Bikin Kaget, iPhone Jatuh dari Pesawat Masih Nyala

Jakarta, CNBC Indonesia Sebuah iPhone jatuh dari ketinggian 5.000 meter dalam sebuah insiden udara Alaska Airlines. Namun HP tersebut berhasil mendarat tanpa satu pun pecah di layar dan bahkan baterainya masih terisi setengah.

iPhone tersebut tersedot keluar dari Alaska Airlines 1282 pada Jumat (5/1), ketika panel badan pesawat meledak dari Boeing 737 Max 9, hingga meninggalkan lubang menganga.

Pesawat tersebut akhirnya melakukan pendaratan darurat tak lama kemudian, dan semua penumpang selamat.

Beberapa barang, termasuk AirPods dan kemeja anak laki-laki, dilaporkan mendarat dalam keadaan hancur setelah jatuh dari kabin yang tiba-tiba mengalami penurunan tekanan.

Di tengah pencarian puing-puing, seorang pria bernama Sean Bates di negara bagian barat laut Washington menemukan sebuah iPhone di pinggir jalan yang tampaknya milik salah satu penumpang.

iPhone berfungsi normal

Terlihat dari foto yang diposting di X, menunjukkan layar HP yang utuh dan tanda terima bagasi senilai US$70 yang dikirim melalui email. Baterai ditampilkan terisi 44 persen dan smartphone tetap dalam Airplane Mode.

Selain bagian port, tempat terminal pengisi daya menonjol setelah kabelnya dicabut, iPhone tampak seperti tidak tersentuh.

Dalam postingan TikTok selanjutnya, Bates mengatakan dia menemukan ponsel dalam keadaan cukup bersih, tidak ada goresan dan berada di bawah semak-semak.

Bates mengatakan dia menghubungi Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, yang memberitahunya bahwa itu menemukan w HP dari insiden tersebut.

Ketua NTSB Jennifer Homendy membalas postingannya di X dengan berterima kasih dan menawarkan untuk bertemu.

“Kami akan memeriksa (ponsel) dan kemudian mengembalikannya”, kata Homendy dikutip dari CNA, Rabu (10/1/2024).

Ia menambahkan bahwa sangat bersyukur bahwa insiden tersebut tidak berakhir dengan tragedi.

Menanggapi insiden, badan pengawas dengan cepat melarang terbang beberapa versi jet Boeing 737 MAX 9, sambil menunggu inspeksi. Saham Boeing anjlok pada perdagangan Senin. https://mauapalagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*