Hands-On Realme 12 Pro Plus 5G, HP China Murah Pakai Kamera Periskop

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áMembuka tahun 2024, Realme memperkenalkan Realme 12 Series 5G di sela-sela perhelatan CES 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

CNBC Indonesia berkesempatan untuk melihat lebih dekat produk Realme Pro Plus 5G. Karena masih baru diperkenalkan, belum banyak spesifikasi yang Realme beberkan untuk ponsel ini.

Unit contoh yang dibawa ke Indonesia berwarna krem. Secara desain, bagian belakang berbahan dasar kulit vegan dengan tekstur yang halus. Kamera belakangnya berbentuk lingkaran dengan 4 lensa yang disematkan.

Tak banyak yang bisa kami jajal karena HP masih dalam keadaan terkunci, dan hanya fitur kamera dan foto saja yang ada. 

Kamera Telefoto Periskop ala HP Mahal

Produsen asal China ini membawa peningkatan pada sektor fotografi. Ada kamera telefoto periskop yang disematkan pada Realme Pro Plus 5G.

Teknologi telefoto periskop pada Realme 12 Pro Plus 5G membawa beberapa poin keunggulan, pertama soal harga.

Realme 12 Pro Plus 5G hadir di kelas mid-range atau menengah, di mana perusahaan mengklaim belum pernah ada yang bisa pakai kamera periskop ini di ponsel-ponsel yang lain.

“Kita akan menjadi yang pertama untuk membawa itu (kamera periskop) ke mid-range,” kata Global Marketing Director of Realme Francis Wong saat Exclusive Preview di Kantor Realme Indonesia di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Lensa ini juga diklaim terbaik di segmennya, sehingga 5G meningkatkan kejernihan dan stabilitas pengambilan gambar di malam hari.

Realme 12 Pro Plus menggunakan sensor 1/2′ OV64B yang menjanjikan pengalaman sama dengan perangkat flagship.

Kamera telephoto periskop menjanjikan kemampuan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, 6x. Ini memberikan pengalaman fotografi zoom lossless dengan full-focal-length yang sebanding dengan perangkat flagship.

Untuk produk ini, Realme bekerja sama dengan Qualcomm yang telah ditingkatkan pemrosesan gambar dengan Algoritma MasterShot. Chipsetnya menggunakan Snapdragon 7s Gen 2 dengan kecepatan pemrosesan lebih tinggi 155%.

Realme 12 Pro Plus diklaim jadi perangkat pertama dan satu-satunya di segmennya yang memproses domain RAW, memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

“Pemprosesan domain RAW ini biasanya hanya ditemukan di HP flagship. Kami pertama yang menghadirkannya ke kelas mid-range,” ujar Todd Duan selaku Realme Global Product Team dalam kesempatan yang sama. https://mantrasungokong.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*