Realme 12 Pro Plus Pakai Kamera Periskop, Ini 3 Keunggulannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Realme membawa satu fitur yang biasanya hanya ada di HP flagship, yakni kamera telefoto dengan lensa periskop. Kali ini, teknologi tersebut dapat dirasakan pada ponsel kelas menengah atau mid-range lewat Realme 12 Pro Plus 5G.

Realme 12 Pro Plus merupakan smartphone yang baru dipamerkan dalam ajang CES 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Global Marketing Director Realme Francis Wong mengatakan, kamera periskop tersebut dirancang dengan berbagai keunggulan dan kualitas agar setara dengan kelas flagship.

“Teknologi telefoto periskop pada realme 12 Series 5G akan membawa empat poin keunggulan utama,” kata dia saat Exclusive Preview di Kantor Realme Indonesia di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Keunggulan pertama adalah The Next-gen Telephoto, diklaim sebagai lensa telefoto periskop terbaik di kelasnya. Realme mengatakan lensanya mampu meningkatkan kejernihan dan stabilitas pengambilan gambar di malam hari. Selain itu, kamera pada Realme 12 Pro Plus disebut bisa meminimalisir flare dan ghosting melalui gabungan teknologi yang diadopsi dari realme GT5 Pro.

Kedua, realme menawarkan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya melalui sensor OV64B, yang menjanjikan pengalaman sama dengan perangkat flagship.

Kamera telefoto periskop pada Realme 12 Pro Plus juga menjanjikan kemampuan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, 6x. Ini memberikan pengalaman fotografi zoom lossless dengan full-focal-length yang sebanding dengan perangkat flagship.

Keunggulan terakhir, Realme bekerja sama dengan Qualcomm yang telah ditingkatkan pemrosesan gambar dengan Algoritma MasterShot.

Realme 12 Series 5G adalah perangkat pertama dan satu-satunya di segmennya yang memproses domain RAW, memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

“Pemprosesan domain RAW ini biasanya hanya ditemukan di HP flagship. Kami pertama yang menghadirkannya ke kelas mid-range,” ujar Todd Duan selaku Realme Global Product Team dalam kesempatan yang sama.

Bicara soal chipset, ponsel ini menggunakan Snapdragon 7s Gen 2 dengan kecepatan pemrosesan lebih tinggi 155%. https://asiafyas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*