Viral Foto Makhluk Mirip Alien Muncul dari Laut

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áSebuah foto sempat viral di Facebook karena mengunggah sosok yang diduga sebagai alien. Padahal gambar di dalamnya hanyalah tanaman laut.

Foto lidah buaya mati itu diunggah oleh pengguna bernama Jon Vorster. Tanaman diambil saat matahari terbenam dan berasal dari Still Bay, Western Cape, Afrika Selatan.

Vorster menjelaskan idenya mengunggah foto tersebut sebagai metafora. Yakni untuk menggambarkan manusia sebagai sumber kekacauan dari makhluk lain.

“Saya pikir saya bisa menggunakan ini sebagai metafora tentang bagaimana orang melihat tanaman ini sebagai alien, tetapi kami sebenarnya adalah alien berkaki dua yang mengacaukan dunia mereka,” kata Vorster terkait idenya, dikutip dari Mirror.

Efek yang menakutkan dari foto ternyata mengundang banyak reaksi dari pengguna lain. Banyak dari mereka mengira tanaman tersebut adalah makhluk asing yang misterius.

Mereka takut diserang dan diracuni melihat foto Vorster. Ada juga yang kebingungan dengan gambar tersebut.

Namun setelah mengetahui foto tersebut hanya tanaman biasa, banyak dari pengguna yang marah. Banyak dari mereka yang menuding Vorster menyesatkan.

Foto tanaman laut mati yang disangka alien

Meski mengaku gambar tersebut bukan makhluk misterius, ternyata masih ada yang belum mempercayainya. Bahkan ada salah satu pengguna yang mengirimkan foto pada ilmuwan lingkungan.

“Saya terkejut [dengan reaksinya]. Saya pikir orang-orang akan bersenang-senang, tapi ternyata sangat serius. [Bahkan] beberapa di antaranya sangat serius,” ujar Vorster. https://botakbrewok.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*