Formula 1, Kuda Jingkrak Pilih Nama SF-24

Mobil Ferrari, SF-24. (Foto : Ist)
Mobil Ferrari, SF-24. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka – Tim balap Formula Satu (F1) Ferrari resmi mengungkapkan nama mobil mereka untuk musim 2024. Tim asal Maranello, Italia dengan logo kuda jingkrak itu memakai nama SF-24.

Dilansir laman resmi F1, kemarin, nama tersebut dipilih untuk melanjutkan tradisi terkini mereka, dengan “SF”. Itu merupakan singkatan dari “Scuderia Ferrari”, lalu “24” menandai tahun 2024 yang siap diarungi.

Penamaan itu pertama kali digunakan pada SF15-T pada 2015 yang merupakan musim turbo-hybrid kedua F1. Satu-satunya pengecualian sejak itu terjadi pada 2022. Ketika nama F1-75 dipakai Ferrari untuk merayakan ulang tahun yang ke 75.

Ferrari akan secara resmi memperkenalkan desain dan teknis SF-24 kepada dunia pada 13 Februari. Tepat setelah Aston Martin dan sebelum Mercedes, McLaren, dan Red Bull.

Untuk komposisi pebalap, tidak ada perubahan dari tiga musim sebelumnya. Charles Leclerc dan Carlos Sainz akan terus menjadi rekan satu tim untuk musim ke-4.

Sebelumnya, pekan lalu Leclerc resmi memperpanjang kontraknya bersama Ferrari. “Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan mengenakan pakaian balap Scuderia Ferrari untuk beberapa musim mendatang,” kata Leclerc.

Sementara untuk Sainz, kontraknya akan selesai di akhir musim. Pebalap asal Spanyol itu dirumorkan akan segera menjalin kesepakatan dengan tim yang akan bergabung ke F1 di musim 2026 Audi.

Sebelumnya, Audi nengakuisisi lisensi tim F1 dari tim asal Swiss, Sauber.https://asiafyas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*