Mulung, Dapat Benda Senilai Rp 31 Miliar

Jennifer Lleras dari Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, dan barang yang dia ambil dari tempat sampah. (Foto: New York Post)
Jennifer Lleras dari Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, dan barang yang dia ambil dari tempat sampah. (Foto: New York Post)

RM.id  Rakyat Merdeka – Seorang wanita menemukan barang-barang senilai 2 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau setara Rp 31,3 miliar hasil memulung. Harta tersebut mulai dari peralatan masak Le Creuset hingga pengering rambut Dyson seharga 500 dolar AS (Rp 7,8 juta).

Wanita tersebut bernama Jennifer Lleras (40). Dia adalah ibu dari dua orang anak dari Baltimore, Maryland. Lleras mengatakan, dia mulai memulung di tempat sampah sejak 20 tahun lalu, saat masih kuliah.

Kebiasaan ini dia mulai setelah seorang profesor seni menyarankan para siswanya mencari barang bekas yang ada di tempat sampah untuk mencari bahan pelajaran.

Jennifer Lleras bukan orang miskin. Dia mempunyai penghasilan yang cukup sebagai pemilik agen pemasaran. Lleras mengatakan, dia senang menyelamatkan barang-barang yang masih dalam kondisi baik.

“Menurutku ini menyenangkan. Menurutku ini menghemat banyak uang,” katanya.

Dia mengatakan, temuannya,  pengering rambut Dyson Air Wrap dalam kondisi sempurna,  termasuk penyedot debu Roomba seharga Rp 7,8 juta, dan oven Le Creuset Dutch seharga Rp 6,2 juta.

Dia memperkirakan, setiap tahun mendapat keuntungan sebesar 100.000 dolar AS (Rp1,5 miliar) dari barang-barang hasil mulung.

Meskipun banyak barang bagus, Lleras mengatakan dia bukan penimbun dan rumahnya tidak berantakan.

“Rumah saya tidak berantakan, tetapi jika  menemukan barang-barang yang saya perlukan akan saya simpan,” pungkasnya. https://asiafyas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*