Relawan Penerus Negeri Imbau Jangan Bikin Gaduh Di Masa Tenang

Ketua Kordinator Nasional Relawan Penerus Negeri M Pradana Indraputra. Foto: Istimewa
Ketua Kordinator Nasional Relawan Penerus Negeri M Pradana Indraputra. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka – Ketua Kordinator Nasional Relawan Penerus Negeri M Pradana Indraputra mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan sejumlah fitnah dan berita hoaks yang beredar selama masa tenang Pilpres 2024. Termasuk Film Dirty Vote yang diklaim menciptakan kegaduhan minggu tenang.

“Sejumlah fenomena kegaduhan menguat menjelang hari pencoblosan. Salah satunya yaitu dengan munculnya film Dirty Vote yang sarat kepentingan politik untuk mendegradasi salah satu paslon,” ujar Pradana, di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Pria yang akrab disapa Dana ini meyakini, banyaknya fitnah dan berita hoaks yang beredar akan semakin mempertebal keteguhan masyarakat untuk memilih paslon yang bijak serta mengutamakan kerukunan dan persatuan.

“Politik harus dijadikan ajang adu visi dan misi bukan adu fitnah yang bisa menjatuhkan satu sama lain. Saya yakin masyarakat Indonesia sudah sangat pintar dalam memilih berita,” sebutnya.

Ketua relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini mengimbau kepada seluruh pihak dan pendukung paslon lain agar bersikap sportif dan mengedepankan pelaksanaan Pemilu yang damai, jujur dan adil.

“Kita sudah memasuki masa tenang pemilu, biarkan masyarakat Indonesia yang memilih sesuai hati nuraninya. Kita harus menerapkan pemilu damai agar terciptanya kerukunan antar sesama,” katanya.

Haarapannya, seluruh masyarakat terutama kaum milenial menyambut pesta demokrasi lima tahunan dengan suka cita, jangan saling benci atau membuat kegaduhan.

Kontestasi lima tahunan ini semestinya diisi dengan adu gagasan dan program. Bukan dengan fitnah dan tuduhan-tuduhan yang tak berdasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*